web counter Universitas Respati Indonesia URINDO - Biaya Kuliah Kelas Karyawan

Header Ads

PKK

Universitas Respati Indonesia URINDO


Biaya Kuliah Kelas Karyawan kali ini akan menyampaikan tentang Universitas Respati Indonesia URINDO seperti dibawah ini:
Respati Indonesia didirikan melalui Akta Notaris Imas Fatimah, SH Nomor 28 tanggal 16 Oktober 1978 di Jakarta. Dengan surat Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Respati No. 01/Kep-YR/86 tanggal 2 Juni 1984 terbentuklah Universitas Respati Indonesia, yang memperoleh izin prinsip Departemen Pendidikan dan Kebudayaan melalui Surat No.1668/D/O 1/1984 tanggal 9 Agustus 1986.
Dengan demikian Universitas Respati Indonesia (URINDO) resmi berdiri pada tahun 1986, cikal bakalnya dimulai dengan berdirinya Akademi Manajemen Respati Indonesia (AMRINDO) pada tahun 1982. Universitas Respati Indonesia berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Respati dengan pendirinya yaitu : Bapak Drs. H. Widodo  Suparno, Ibu Hj. Mugiarti Widodo Suparno dan Bapak Ir. Sugeng Pranoto.
Nama RESPATI berasal dari bahasa Sansekerta (Jawa Kuno) yang mempunyai arti ”KAMIS” dan makna RESPATI = NGRESEPAKE ATI, dalam bahasa Indonesia berarti meresap ke hati yang paling dalam. Sehingga diharapkan segala kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Respati akan selalu berkenan di hati dalam arti lulusannya yang mumpuni (Cerdas, berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama) dalam ikut mengisi kemerdekaan negeri kita yang tercinta ini.
Dalam proses pengembangan sistem pendidikan yang mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi, selalu diupayakan tetap berazaskan Pancasila dan UUD 1945. Sejak bulan Mei 1998 Universitas Respati Indonesia menempati gedung baru yang beralamat di Jl. Bambu Apus I/3 Cipayung Jakarta Timur,  yang merupakan penyatuan dari beberapa lokasi. Di gedung baru tersebut, URINDO melakukan konsolidasi internal,  eksternal dan berbagai macam pengembangan untuk menghadapi kompetisi global.
Pada Tahun Akademik 2001/2002 Universitas Respati Indonesia mendirikan Fakultas Ilmu Komputer dengan ijin No. 499/13/T/2002. Tahun Akademik 2003/2004 dilakukan penggabungan dua fakultas, yaitu Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) di lebur menjadi Fakultas Teknologi Informasi (FTI). Fakultas Teknologi Informasi (FTI) saat ini mempunyai dua Program Studi yaitu :
1. Teknik Informatika  (S1)        Terakreditasi BAN-PT No. 019/BAN-PT/Ak-X/S1/XII/2006
2. Sistem Informasi      (S1)        Ijin Penyelenggaraan No. No. 707/D/T/2008
Universitas Respati Indonesia tidak terus berdiam diri, tetapi terus mengembangkan diri dalam menghadapi tantangan dan persaingan pasar tenaga kerja pada bidang yang lebih profesional. Mulai Tahun Akademik 2001/2002 Universitas Respati Indonesia membuka Program Pascasarjana dengan 4 (empat) Program Studi yang telah terakreditasi BAN-PT yaitu :
1. Ilmu Kesehatan Masyarakat   Terakreditasi BAN-PT  No. 006/BAN PT/Ak-VII/S2/VII/2009


Universitas Respati Indonesia, memiliki 13 Program Studi D3,D4, S1 dan S2, diantaranya :

Fakultas Ilmu Kesehatan (Terakreditasi)
Program Studi :
1. S1 Kesehatan Masyarakat
2. S1 Keperawatan
3. D4 Kebidanan
4. D3 Kebidanan              

Fakultas Teknologi Informasi (Terakreditasi)
Program Studi :
1. S1 Teknik Informatika
2. S1 Sistem Informasi

Fakultas Ilmu Administrasi (Terakreditasi)
Program Studi :
1. S1 Administrasi Niaga

Fakultas Ekonomi (Terakreditasi)
Program Studi :
1. S1 Manajemen

Fakultas Pertanian (Terakreditasi)
Program Studi :
1. S1 Agroteknologi


Program Pascasarjana
1. Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat (M.Kes)- Terakreditasi
2. Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS)- Terakreditasi
3. Magister Ilmu Administrasi (M.Si)- Terakreditasi
4. Magister Manajemen (MM)- Terakreditasi

No comments

Powered by Blogger.