web counter Universitas Suryadarma - Biaya Kuliah Kelas Karyawan

Header Ads

PKK

Universitas Suryadarma


Biaya Kuliah Kelas Karyawan kali ini akan menyampaikan tentang Universitas Suryadarma seperti dibawah ini:
Universitas Suryadarma adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berada di bawah naungan TNI Angkatan Udara, yang terletak di kawasan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Universitas Suryadarma adalah Lembaga Pendidikan Tinggi yang merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Tekhnologi Dirgantara oleh TNI Angkatan Udara dengan dasar hukum Keputusan MenDikBud RI nomor : 109/D/O/1999 tanggal 24 Juni 1999.

Keberhasilan penyelenggaraan pendidikan tinggi kedirgantaraan oleh TNI Angkatan Udara melalui Lembaga Sekolah Tinggi Tekhnologi Dirgantara (STTD) memacu Yayasan "Adi Upaya" (YASAU) untuk mengembangkan lembaga pendidikannya dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas dengan nama Universitas Suryadarma (UNSURYA).

Adapun dasar hukum pengembangan STTD menjadi Universitas Suryadarma adalah Keputusan MenDikBud RI nomor : 109/D/O/1999 tanggal 24 Juni 1999.

Pengembangan Pendidikan Tinggi menjadi Universitas diaplikasikan dengan pendirian fakultas-fakultas baru yang bersifat umum (tidak berkaitan langsung dengan kedirgantaraan) seperti Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial serta Ilmu Politik.

Universitas Suryadarma mempunyai 4 fakultas dengan 1 program studi S-2, 7 program studi S-1 dan 2 program studi D-3. Program studi S-2 yaitu Magister Manajemen, program studi S-1 yaitu Fakultas Teknologi Kedirgantaraan dengan program studi Teknik Penerbangan, Fakultas Teknologi Industri dengan program studi Teknik Industri, Teknik Elektro dan Sistem Informasi. Fakultas Ekonomi dengan program studi Akuntansi dan Manajemen, Fakultas Hukum dengan program studi Ilmu Hukum. Program studi D-3 meliputi Teknik Aeronautika dan Manajemen Informatika.

No comments

Powered by Blogger.